SEKILAS INFO
: - Sabtu, 13-07-2024
  • 1 tahun yang lalu / SMK MUTU Temanggung – Good Generation School | Sekolah Generasi Milenial | Sekolah Berbudaya Akhlakul Karimah | Sekolah Pencetak Generasi Siap Kerja dan Berwirausaha
Peringati 25 tahun berdiri, ini dia filosofi logo Milad SMK MUTU Temanggung

SMK Muhammadiyah 1 Temanggung (03/12/23) – memperingati milad ke 25, SMK Muhammadiyah 1 Temanggung meLaunching logo untuk menyemarakkan dan menyambut milad yang akan datang pada tanggal 24 Mei 2024 mendatang.

Logo Milad SMK ke 25

dengan tema “memajukan temanggung, menuju generasi baik”, ini dia filosofi logo Milad SMK MUTU Temanggung

  • Warna pada logo terdiri dari 3 warna utama, filosofi warna hijau, kuning dan merah Menunjukkan suatu proses perubahan secara berutan, seperti matangnya buah buahan, jika akan menghasilkan bbuah matang dengan sempurna, maka dibutuhkan proses perawatansecara baik. begitu pula untuk menghasilkan lulusan yang baik maka harus di rawat dengan baik.

 

  • Angka 25 mengambil filosfi burung flamengo, burung flamengo salah satu burung yang memiliki kekuatan luar biasa. dimana dengan kaki yang kecil mampu menahan beban berat tubuhnya denga sangat kokoh. maka SMK Muhammadiyah agar dapat berdiri dengan kokoh harus memiliki pondasi yang kuat pula. selain itu burung adalah hewan yang selalu terbang tinggi, oleh karena itu jika akan menginginkan prestasi yang tinggi harus selalu memiliki pondasi yang kuat juga.

 

  • Simbol keris. keris dalam perspektif keilmuan merupakan simbol dari keinginan, harapan, cita-cita, dan identitas dari pemiliknya (manusia) untuk menghamba kepada Tuhan. Mereka yang menjadikan keris sebagai falsafah hidup sejatinya memahami nilai-nilai ketauhidan tersebut.Bagi masyarakat Jawa, keris memiliki nilai tertentu, bukan sebagai klenik, melainkan sebagai filosofi dalam kehidupan. Makna filosofis yang terkandung dalam sebilah keris bisa dilihat mulai dari proses pembuatan hingga menjadi sebuah pusaka bagi pemiliknya. Empu menciptakan keris bukan bertujuan untuk membunuh melainkan sebagai piyandel atau pegangan yang diyakini menambah kewibawaan dan rasa percaya diri.