SEKILAS INFO
: - Jumat, 25-09-2020
  • 1 bulan yang lalu / SMK MUTU Temanggung – Good Generation School | Sekolah Generasi Milenial | Sekolah Generasi Qurani | Sekolah Generasi Baik
Para guru dan karyawan hadiriJateng Bermunajat

Para Guru dan Karyawan SMK MUTU Temanggung hadiri Jateng Bermunajat. Kegiatan ini dihadiri oleh warga Muhammadiyah dari berbagai daerah yang berlangsung di Lapangan Pancasila, Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu malam.
Kegiatan Jateng Bermunajat dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nasir, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jateng Tafsir, Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, dan Pelaksana Harian Sekda Jateng Herru Setiadhie.
Bersamaan dengan kegiatan Jateng Bermunajat juga dilaksanakan Gebyar Muktamar dan Pembukaan Olympic Achmad Dahlan (OlympicAD) Nasional VI pada 26 hingga 28 Oktober 2019 yang ditandai dengan pemukulan perkusi secara bersama-sama.
Tema yang diusung pada kegiatan Jateng Bermunajat adalah Menuju Jawa Tengah Semakin Rukun, Sejahtera, dan Maju, sedangkan tema OlympicAD Nasional VI adalah “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0”.
Dalam pidato sambutannya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nasir mengajak warga Muhammadiyah untuk meneladani semangat bermunajat dan terus meningkatkan munajat.
“‘Spirit’ munajat dalam bentuk doa itu luar biasa. Oleh karena itu bawa munajat ini dalam kehidupan bermuhammadiyah, berbangsa, dan bernegara,” katanya.
Selain itu, munajat juga merekatkan persatuan berbagai kalangan di Republik Indonesia.
“Muhammadiyah mencerdaskan kehidupan bangsa, serta memelopori kebangkitan perempuan Indonesia sehingga saat ini bisa setara dengan kehidupan pria,” ujarnya.
Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua pihak untuk bersatu kembali membangun Indonesia pascapilpres 2019.
“Pilpres sudah usai, mari kita bersatu agar Indonesia semakin kuat, apalagi Muhammadiyah memberikan kesejukan. Selamat bersilaturahmi, selamat berkompetisi dengan sehat,” ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR